Instagram algorithm adalah sistem yang digunakan oleh Instagram untuk menentukan konten mana yang ditampilkan di feed pengguna. Instagram menggunakan algoritma untuk menentukan urutan postingan yang muncul di feed pengguna berdasarkan relevansi, keterlibatan, dan waktu posting.
Algoritma Instagram mempertimbangkan sejumlah faktor dalam menentukan urutan postingan, termasuk interaksi pengguna dengan akun tertentu, waktu posting, minat pengguna, dan hubungan pengguna dengan pengirim postingan. Algoritma ini juga memprioritaskan konten yang memiliki keterlibatan yang tinggi, seperti komentar dan like, serta konten yang relevan dengan minat dan perilaku pengguna.
Algoritma Instagram terus berubah dan disesuaikan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memastikan bahwa konten yang ditampilkan di feed pengguna sesuai dengan minat dan keinginan mereka. Hal ini dapat memengaruhi cara merek atau produk mempromosikan konten mereka di Instagram, karena konten yang berkualitas dan menarik dapat membantu meningkatkan keterlibatan dan menempatkan postingan merek atau produk Anda di atas feed pengguna.