TikTok Influencer Marketing adalah praktik pemasaran di mana merek bekerja sama dengan pengguna TikTok yang populer atau dikenal sebagai “influencer” untuk mempromosikan produk atau layanan mereka di platform TikTok.
Dalam TikTok Influencer Marketing, influencer menggunakan pengaruh mereka dan jangkauan luas di platform untuk memperkenalkan merek kepada audiens mereka, sehingga dapat meningkatkan kesadaran merek dan menghasilkan penjualan.
Mereka biasanya membuat konten yang menarik dan kreatif yang menampilkan produk atau layanan merek, dan mempostingnya di akun TikTok mereka. Mereka juga dapat mengadakan giveaway atau kompetisi yang berhubungan dengan produk atau layanan merek.
TikTok Influencer Marketing menjadi semakin populer karena semakin banyaknya pengguna TikTok dan pengaruh yang dimiliki oleh influencer di platform tersebut. Namun, perlu dipastikan bahwa influencer yang dipilih sesuai dengan merek dan tujuan pemasaran yang ingin dicapai, serta memiliki audiens yang relevan dengan produk atau layanan yang dipromosikan.