Cyberlabs Academy

Bagaimana cara melakukan email remarketing?

Bagaimana cara melakukan email remarketing?

Email remarketing adalah strategi pemasaran melalui pengiriman email kepada orang yang sudah pernah berinteraksi dengan bisnis Anda sebelumnya. Tujuannya adalah untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan, memotivasi mereka untuk melakukan pembelian lagi, atau menarik mereka kembali ke situs web Anda.

Berikut adalah beberapa cara untuk melakukan email remarketing:

Target pelanggan yang sudah melakukan pembelian sebelumnya dengan penawaran khusus atau diskon untuk pembelian berikutnya.

Kirim email kepada pelanggan yang meninggalkan keranjang belanja tetapi belum menyelesaikan pembayaran dengan mengingatkan mereka tentang item yang tertunda dan menawarkan diskon jika mereka segera melakukan pembayaran.

Kirim email kepada pelanggan yang belum membeli apa pun tetapi pernah mengunjungi situs web Anda, dengan menawarkan rekomendasi produk yang sesuai dengan minat mereka dan memotivasi mereka untuk melakukan pembelian.

Kirim email untuk mengingatkan pelanggan tentang produk atau layanan yang mereka telusuri atau tambahkan ke wishlist mereka.

Kirim email dengan informasi tentang penawaran terbaru, produk baru, atau promo spesial kepada pelanggan yang tertarik dengan kategori atau jenis produk tertentu.

Pastikan untuk menyesuaikan konten email Anda dengan kebutuhan dan minat pelanggan Anda, serta mengirim email pada waktu yang tepat dan dengan frekuensi yang sesuai untuk mendapatkan hasil yang optimal dari strategi email remarketing Anda.

× Butuh Bantuan?